RASA BANGGA ITU HARUS ADA

30 Agustus 2016

Indonesia memiliki beragam budaya dan kesenian yang terbentang dari Sabang hingga Merauke. Ragam budaya dan seni Indonesia merupakan kebanggaan tersendiri yang sudah terkenal hingga ke mancanegara. Kita ambil contoh Batik Indonesia dan Angklung merupakan salah satu contoh dari kebudayaan dan seni Indonesia yang sudah terkenal di mata dunia, bahkan UNESCO sudah menetapkan kebudayaan tersebut sebagai Karya Agung Warisan Budaya Indonesia. Bukan hanya kebudayaan daerahnya saja yang terkenal, Indonesia juga memiliki beberapa pekerja seni (artis) yang namanya terkenal di mancanegara. Sebut saja Anggun C. Sasmi yang namanya tak perlu diragukan lagi, dialah penyanyi pertama Indonesia yang bisa mengembangkan sayapnya hingga ke Benua Eropa. Anggun berhasil merilis Album internasional pertamanya, Snow On The Sahara, di lebih dari 33 negara seluruh dunia. Anggun tercatat sebagai penyanyi Asia paling sukses di luar benua Asia. Namun ada juga artis Indonesia yang terkenal di mancanegara namun namanya kurang dikenal di Indonesia, seperti Daniel Sahuleka, pemuda kelahiran Semarang ini merupakan seorang penyanyi terkenal di Belanda, Wisnu Witono pria kelahiran Jakarta menjadi satu-satunya peserta asing yang berhasil melaju ke babak lima besar di ajang pencarian bakat Norwegian Idol, dan Tania Gunadi, namanya nyaris tak terdengar di Indonesia. Padahal, mojang kelahiran Bandung ini merupakan bintang dari sejumlah film televisi dan layar lebar Amerika. Bahkan boleh jadi Tania Gunadi merupakan satu-satunya artis asal Indonesia yang eksis dalam industri film Amerika terutama dalam film serial televisi.

Nama-nama seperti Daniel Sahuleka, Wisnu Witono atau pun Tania Gunadi, hanyalah contoh kecil dari artis-artis Indonesia yang bikin bangga namun namanya tidak terdengar di negeri sendiri. Kita tidak ingin hal seperti itu terjadi di negeri sendiri dimana hasil karya artis-artis kita tidak dihargai. Hal tersebut bisa kita hindari dengan memupuk rasa bangga dan merasa ikut memiliki dari hasil karya artis tersebut. Dan itu bisa kita mulai dengan ikut turut serta menghargai hasil karya mereka di program acara televisi lokal kita sendiri. Pemikiran itulah yang akhirnya mencetuskan Panasonic Gobel untuk menghadirkan PANASONIC GOBEL AWARDS pada tahun 1997, yang bertujuan untuk ikut berkontribusi dalam mengapresiasi kualitas dan profesionalisme penyiaran program televisi Indonesia. Hingga saat ini, Panasonic Gobel Awards menjadi salah satu kategori penghargaan bergengsi di Indonesia dan telah menjadi bagian dari lapisan masyarakat di Indonesia. Panasonic Gobel sendiri merupakan pelopor industri elektronik di Indonesia yang menghadirkan televisi hitam-putih pertama di negeri ini pada tahun 1962.

Kini Panasonic Gobel Awards sudah berjalan di tahun ke-19, dimana tema tahun ini yang akan diusung adalah Kebanggaan Indonesia. Tema ini mencerminkan media televisi yang memegang peran penting dalam menyiarkan informasi kepada masyarakat Indonesia dari Sabang hingga Marauke. Secara tidak langsung televisi juga menjadi media pemersatu yang membanggakan bangsa Indonesia. Ayo dukung industri pertelevisian Indonesia melalui Panasonic Gobel Awards dengan ikut berpartisipasi memilih program acara favorit agar menghasilkan program-program acara yang menarik dan berkualitas.

Nantikan serunya Panasonic Gobel Awards ke-19 dengan berbagai kejutannya.

Author
Administrator